Don’t Idle

ciracas

…..“Do not stand idly by when your neighbor’s life is threatened. I am the Lord. Leviticus 19:16

Kita semua pasti kaget mendengar berita kemarin terjadi percobaan perampokan, dimana menewaskan 2 korban. Kita semua patut prihatin atas berita ini. http://news.detik.com/read/2013/02/25/114146/2178677/10/kronologi-perampokan-sadis-di-ciracas?nd771104bcj . Namun yang mengagumkan adalah bagaimana seorang tetangga bernama Jamari yang begitu berani keluar melawan perampok, walau akhirnya harus kehilangan nyawa.

Dalam hidup bersama dengan orang lain, Alkitab dengan jelas melarang kita melukai mereka. Dan saya yakin mayoritas dari kita tidak akan pernah berfikir untuk menyakiti orang lain. Namun saat kita melihat ada pihak ingin menyakiti orang lain, banyak dari kita memilih diam, tidak campur tangan. sikap diam ini sama berdosanya dengan kita menyebabkan hal itu secara langsung. Dosa aktif itu sama dengan dosa pasif.  Saat kita melihat atau mengetahui bahwa kita harus melakukan sesuatu, tetapi kita memilih tidak perduli atau berpangku tangan, kita turut andil dalam kejahatan tersebut.

Saat kita dalam keadaan seperti di atas, mungkin banyak dari kita berfikir kita tidak bisa bela diri, namun sebenarnya kita dapat melakukan banyak hal, mulai dari menelpon polisi, berteriak, melemparkan batu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan, jika kita mau, jika kita perduli. jadi, jangan diam saja.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Imamat 17:29-18:30
Markus 7:24-8:10
Mazmur 41:1-13
Amsal 10:15-16

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment