Case for the Cross

Kemudian Yesus berteriak lagi dengan suara keras, lalu menghembuskan napas-Nya yang penghabisan.  Lalu ia meletakkan jenazah Yesus di dalam kuburan kepunyaannya sendiri yang dibuat di dalam sebuah bukit batu. Sesudah itu ia menggulingkan sebuah batu besar menutupi pintu kubur itu, lalu pergi.

Matius 27:50‭, ‬60 BIMK

Ok guys, kali kita akan sedikit masuk ke ranah teologia yg agak dalam, hmm. Ada common believe di dalam agama Islam ( dan juga mungkin atheis dan atau agama lain). Bahwa Yesus tidak mati, dan yang disalibkan adalah orang yang diserupakan dengan Dia (banyak yang percaya adalah Yudas).

Penyaliban dan kematian serta kebangkitan Yesus itu penting bagi iman Kristen. Karena tanpa itu semua, kita semua masih berdosa. Dr. Anis Shorrosh menjawab hal ini dengan sangat baik.

1. Jika diperbolehkan membuat serupa seorang dengan orang lain, maka pintu terbuka untuk fitnah. Dan akan ada alasan-alasan lemah untuk membatalkan nubuatan.

2. Apakah Allah tidak sanggup langsung mengangkat Yesus?

3. Yesus melakukan muzizat memberi hidup bagi hewan dan membangkitkan orang mati, tidak mampukah Dia melakukan hal yg sama pada diriNya sendiri?

4. Dimanakah integritas Allah, dengan mengizinkan penipuan/fitnah ini terjadi? Apakah kesalahan orang ini sehingga harus disalib ganti Yesus? Demikian beratkah kesalahannya?

5. Saya ragu seseorang dapat tetap bertahan menghadapi siksaan berat + salib tanpa kemudian break out dan mengaku bahwa dia bukanlah Yesus.

Selain itu, ada banyak sejarahwan kuno seperti Flavius Yosephus, Tachius bahkan kitab Talmud menuliskan peristiwa penyaliban Yesus.detail tulisan mereka tidak saya tulis disini, untuk mencegah agar renungan ini tidak menjadi mata kuliah 2 SKS. Anda dapat google mengenai nama-nama di atas.

Yesus benar mati, Dia juga telah bangkit, terpujilah Tuhan atas kebaikanNya bagi kita.
Hak cipta 2017 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Keluaran 13-14
Amsal 4:20-27
Matius 27:45-66

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s