Jesus undercover


​Raja itu akan menjawab, ‘Ketahuilah: waktu kalian melakukan hal itu, sekalipun kepada salah seorang dari saudara-saudara-Ku yang terhina, berarti kalian melakukannya kepada-Ku!’

Matius 25:40 BIMK

Hidup ini bukanlah sebuah kompetisi untuk menjadi juara nomor 1. Bukan juga kompetisi untuk berlomba-lomba mengumpulkan harta, menjadi yang TER diatas orang lain. Hidup adalah sebuah kesempatan besar yang Tuhan ingin kita untuk menggunakan talenta, berkat yang Dia berikan dengan setia.

1. Yang Lapar

Ada sekitar 12,9 persen atau satu perdelapan dari 7.3 miliar penduduk dunia menderita kelaparan. Anak-anak adalah korban utama dari wabah kelaparan. Kapan terakhir kali kita menyuguhkan makanan bagi mereka yang lapar?

2. Yang asing

Bagaimana perilaku kita terhadap mereka yang berbeda dari kita? Berbeda agama, warna kulit, suku, bahasa? Apakah penuh curiga & permusuhan atau senyum dan penerimaan.

3. Yang sakit.

Ibu saya sudah hampir setahun ini kembali kambuh kankernya (bahkan memburuk), penyakit ini begitu melemahkan, memguras semangat penderitanya. Support & doa dari kerabat & pengunjing adalah vitamin penting yang meningkatkan semanggat hidup mama. Luangkan waktu anda untuk mengunjungi dan berdoa bagi orang-orang yang sakit.

4. Yang dipenjara

Setiap orang pernah melakukan kesalahan. Setiap orang juga berhak atas kesempatan kedua. Napi dan mantan napi sering mendapatkan stigma negatif dari lingkungan sekitar mereka. Pelayanan lapas adalah pelayanan yang paling sedikit dijalankan oleh gereja. Padahal jika bukan kita yang melakukan pembinaan terhadap mereka untuk kembali ke jalan yang benar, sudah pasti iblis yang akan ambil alih tugas itu. Luangkan waktu dan tenaga untuk membimbing napi dan eks napi untuk membantu mereka lepas dari kegelapan. Mereka butuh teman.

Alamgkah bahagianya jika kita didapati setia melakukan sesuatu bagi mereka yang dianggap hina oleh masyarakat karena kita melakukan itu seperti untuk Yesus.

Hak cipta 2017 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Ayub 40:3-42
Mazmur18:43-50
Matius 25:14-46

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s