Childlike


Ketika Herodes tahu bahwa ahli-ahli bintang dari Timur itu menipunya, ia marah sekali. Lalu ia memerintahkan untuk membunuh semua anak laki-laki yang berumur dua tahun ke bawah di Betlehem dan sekitarnya. Itu cocok dengan keterangan yang didapatnya dari ahli-ahli bintang itu tentang saatnya bintang itu kelihatan.

Matius 2:16 BIMK

Awalnya saya agak heran, kenapa Herodes sedemikian paranoidnya terhadap hanya seorang anak kecil? Sehingga sampai-sampai dia memerintahkan pembunuhan anak-anak yang masih lugu. Di Alkitab sendiri Herodes bukanlah yang pertama, Firaun Thutmose III juga pernah melakukan hal yang sama pada jaman Musa. Pengorbanan anak-anak juga terjadi pada suku Inca, Mayan dan di beberapa  negara di Afrika sebagai bagian dari ritual ilmu hitam.

Hingga saya memperhatikan bagaimana anak saya yang baru berusia 3 tahun, begitu mudah untuk bersahabat saat kami berlibur tahun baru di luar kota dengan anak-anak lain yang baru di temuinya, tidak seperti orang dewasa yang penuh curiga. Anak-anak juga pemaaf, mereka bisa berselisih dan damai dalam waktu kurang dari 10 menit. Anak-anak juga memiliki trust yang amazing terhadap orang tuanya. Anak-anak juga rendah hati, mereka tidak pusing akan merek pakaian atau harga dari makanan mereka. Sikap-sikap itulah yang iblis benci dan dia coba hancurkan.

Jadi jika anda ingin mengalahkan iblis, milikilah iman seperti anak kecil -rendah hati- trusting- pemaaf. Dengan sifat-sifat itu sama seperti Herodes takut akan Balita Yesus, iblis akan gemetar melihat orang percaya.
Hak cipta 2017 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Kejadian 2:18 -4:16
Mazmur 2
Matius 2:1-18

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s