Emotion Test

image

Oh, let the wickedness of the wicked come to an end, but establish the [uncompromisingly] righteous [those upright and in harmony with You]; for You, Who try the hearts and emotions and thinking powers, are a righteous God. Psalms 7:9

Saya beberapa bulan yang lalu mengalami tiba-tiba secara mendadak Segala sesuatu melukai perasaan saya, difitnah macam-macam, membuat saya down dan sedih, namun dari sinilah Tuhan kemudian mengajarkan saya untuk tetap tenang dan stabil, tetap menghasilkan buah-buah Roh, terlepas dari suasana hati saya.

Saat anda mengalami hal yang serupa, jangan izinkan emosi anda mengambil alih hidup anda, melainkan ini adalah saat terbaik untuk menunjukkan bahwa andalah yang berhak mengatur emosi anda, bukan sebaliknya.

Jangan juga keadaan ini membuat anda mengutuki, menyalahkan diri sendiri, nasib, Tuhan atau siapapun.  Dan tidak perlu menghabiskan energi mencari tahu, mengapa ini bisa terjadi. Melainkan secara sederhana berdoa “ini adalah sebuah masa dimana Tuhan menguji emosi saya, saya percaya padaNya dan belajar untuk mengendalikan hati saya”.

Saya percaya hal ini akan membuat kita lebih kuat, lebih siap untuk hal-hal besar yang Tuhan akan percayakan dalam hidup kita setelahnya.

Hak cipta 2015 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Kejadian 16:1-18:5
Matius 6:1-24
Mazmur 7:1-17
Amsal 2: 1-5

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

