Masa Tenggang

tumblr_mk5zd4j3rN1qhmhdfo1_500 Listen to my voice in the morning, LORD. Each morning I bring my requests to You and wait expectantly. Psalms 5:3

Saat kita telah selesai berdoa, memanjatkan permohonan kepada Tuhan. Hal itu bukan berarti selesai. Kita masih harus melakukan 1 hal lagi yang menjadi bagian kita, menunggu dengan sikap yang benar, yaitu dengan penuh pengharapan. Memang di bagian lain Kitab Suci menyarankan kita untuk tinggal tenang, diam, pasrah saat menantikan jawaban Tuhan. Well itu yang harus kita lakukan jika kita menunggu jawaban Tuhan atas masalah kita, pertolongannya atas persoalan kita. kita memang harus berdiam agar kita memperparah masalah dan dapat denagn jernih melihat pertolonganNya. Namun berbeda jika kita mengharapkan sesuatu.

Banyak orang berdoa namun tidak mendapatkan apa-apa, karena saat mereka selesai berdoa, tidak ada yang berubah. Mereka sepertinya tidak atau kurang mengharapkan doa mereka terjawab. Kalau terjawab ya puji Tuhan, kalau tidak ya sudah nasib. Mereka tidak mengimani apa yang mereka doakan. Mereka tidak berperilaku menurut apa yang mereka nantikan dalam doa mereka. Masa penantian kita menungu jawaban Tuhan atas doa-doa kita bukanlah sebuah masa yang pasif dan statis. Melalui tindakan kita pada masa itulah Tuhan melihat iman kita.

Jadi apapun yang anda doakan nantikanlah dengan penuh pengharapan bahwa Tuhan akan menjawab doa anda. Jika anda berdoa minta hujan, saat keluar rumah bawalah payung walau saat itu matahari panas terik. Saat anda berdoa minta promosi dalam karir, banyaklah membaca buku kepemimpinan, sehingga kelak saat promosi itu datang, anda dapat menjadi atasan yang baik. Jika anda seorang pria yang mendoakan pasangan hidup, carilah pekerjaan mapan untuk mencukupi anak istrimu nantinya, rumah yang layak untuk tempat berteduh keluarga masa depanmu. Pergilah ke kursus stir mobil dan dapatkan SIM jika anda mendoakan kendaraan, karena sepertinya Tuhan akan berfikir dua kali untuk memberikan mobil kepada orang yang belum mempunyai SIM A. Itu adalah sikap yang tepat saat menunggu. Bertindaklah seperti apa yang anda doakan. Persiapkan diri anda untuk menerima jawaban dari Tuhan. Itu adalah sebuah tindakan iman. Karena Iman tanpa perbuatan adalah mati.

Hak cipta 2014 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Kejadian 11:1-13:4
Matius 5:1-26
Mazmur 5:1-12
Amsal 1:24-28

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s