Different Ending

rrailroadThen he went on alone into the wilderness, traveling all day. He sat down under a solitary broom tree and prayed that he might die. “I have had enough, LORD, ” he said. “Take my life, for I am no better than my ancestors who have already died. “ 1 Kings 19:4

Awalnya saya bingung, setelah sebelumnya Elia melihat keperkasaan kuasa Tuhan dengan menurunkan api dari langit membakar habis korban bakaran seraya mempermalukan 400 nabi bakal. Namun ketika Izebel murka dan hendak membunuhnya, Elia ketakutan bukan kepalang,  sampai-sampai dia bilang ‘Tuhan ambil nyawa saya’. Knapa bisa seperti itu, padahal Elia baru saja menyaksikan mukjizat Tuhan? Tidak-kah dia percaya Tuhan sanggup menolongnya dari rencana jahat Izebel?

Tapi kemudian saya sadar, Elia belajar dari masa lalu. Bagaimana para nabi selalu disiksa dan dibunuh oleh kerajaan. Tidak ada yang tersisa. Sehingga Elia berfikir nasibnya tidak akan jauh beda. Padahal mengenai Tuhan mengizinkan nabi-nabi tersebut terbunuh oleh raja jahat, Tuhan punya rencananya sendiri. Namun tidak akan selalu seperti itu, kita ketahui bersama, Elia tidak mati melainkan terangkat ke Surga.

Dalam hidup terkadang kita seperti Elia. Kita melihat masa lalu, pengalaman baik diri sendiri maupun orang lain, statistik, dan semua itu kita jadikan pedoman akan seperti apa nantinya. Itu tidak salah. Tidaklah salah belajar dari pengalaman, namun jangan sampai itu membuat kita membatasi kuasa Tuhan. Mungkin medis berkata Kanker ini stadium 4, mustahil di sembuhkan. Biasanya kalau usaha sudah seperti ini, akhirnya pasti bangkrut. Krisis hari ini mirip seperti 10 tahun lalu, dan biasanya berlangsung bertahun-tahun. Dengan mengingat umur dan keterampilan kamu saat ini, mustahil untuk berkembang lebih jauh, tidak ada yang bisa melakukannya sebelumnya. Dan Premis-premis lainnya. Well, seperti Tuhan menyelamatkan Elia, Tuhan juga mampu menolong kita, sehingga mengubah akhir cerita dan mematahkan segala kemungkinan yang biasanya terjadi. Apapun yang anda hadapi saat ini, Tuhan mampu memberikan hasil yang beda, jangan berhenti berharap.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
1 Raja- Raja 19:1-21
Kisah Para Rasul 12:1-23
Mazmur 136:1-26
Amsal 17:14-15

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s