Musim Menabur

  Those who plant in tears will harvest with shouts of joy. Psalms 126:5

Selalu ada musim menabur dan musim menuai. Musim menabur biasanya adalah musim yang paling sulit. Dituliskan menabur dengan menangis,  karena memang berat untuk di kerjakan. Petani harus menginvestasikan benih, pupuk, waktu, tenaga selama berbulan-bulan sampai benih itu menjadi tanaman yg siap di panen.

Terkadang sulit untuk menyaksikan banyak kenalan kita di berkati, tetapi kita tidak. Kita mungkin merasa mereka tidak bekerja sekeras kita. Memberi sebanyak kita, tidak setakat kita,  intinya mereka tidak layak mendapatkan berkat itu. Itu adalah waktu ujian bagi anda. Waktunya anda untuk menabur.

Tetaplah pertahankan sikap yang positif dan penuh pengharapan.  Dan pada saatnya anda akan menuai berkat  dengan sukacita. Mungkin itu membutuhkan waktu, tapi Tuhan memiliki rencana dalam hidup kita. Mungkin saat ini benih yang anda tanam belum kelihatan akan berbuah, tapi jangan menyerah,  waktu anda akan tiba. Tuhan tidak pernah terlambat atau lupa. Tetaplah menabur, saatnya akan tiba anda menuai panen yang melimpah.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
1 Raja- Raja 3:3-4:34
Kisah Para Rasul 6:1-15
Mazmur 126:1-6
Amsal 16:26-27

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s