Learn To Slow

slow-f7c667bbe3c1b9c54cf5061ade96c6799cef281b-s6-c10The LORD is compassionate and merciful, slow to get angry and filled with unfailing love. Psalms 103:8

Bisa kita bayangkan jika Tuhan itu adalah pribadi yang gampang marah, kesalahan kita sedikitpun tidak ada yang ditolerir. Jika kita berbuat salah sekecil apapun, hukuman segera dijatuhkan tanpa belaskasih. Mengawasi kita untuk seketika menghukum kita jika berbuat salah, apa-lagi jika hukumanya diperberat untuk membuat efek jera. Hidup di bumi kita pasti tidak akan nyaman sekali. Kita hidup di bayangin perasaan was-was dan gelisah.

Mengucap syukur Tuhan kita tidak seperti itu, Dia penuh kasih dan lambat untuk marah, Dia sabar untuk me-nunggu kita bertobat. Karena kita telah menerima begitu banyak kesabaran dari Tuhan, hendaklah kita juga berlaku demikian pada keluarga-anak-istri-suami, asisten rumah tangga, teman, rekan di kantor, hingga pengemudi kendaraan yang tidak kita kenal di jalan. Bersabarlah dan lambatlah untuk menjadi marah. Selain itu Proverbs 14:17  menuliskan Short-tempered people do foolish things, and schemers are hated.  Jadi lekas marah erat kaitannya dengan kebodohan yang dapat membuat kita menyesal di kemudian hari.

Dan yang terakhir, sebagai anak Allah bukankah kita harus mewariskan, memiliki atribut yang sama seperti Tuhan Bapa kita yaitu panjang sabar dan lambat marah?

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Hakim-Hakim 15:1-16:31
Yohanes 2:1-25
Mazmur 103:1-22
Amsal  14:17-19

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s