Fulfilment

handsSovereign Lord, now let Your servant die in peace, as You have promised.
I have seen Your salvation, Luke 2:29-30

Tuhan berjanji kepada Simeon untuk melihat juruselamat sebelum dia menutup mata. Simeon mungkin tidak mengerti apa yang Tuhan sampaikan padanya, namun dia menyimpan itu semua di dalam hati. Tidak ada yang tahu persis berapa tahun dari Tuhan mulai menyampaikan itu sampai Simeon melihat apa yang dijanjikan padanya, namun itu pasti bertahun-tahun, bahkan mungkin bisa belasan hingga puluhan tahun. Setiap harinya Simeon dapat saja tergoda untuk meragukan janji Tuhan, apa-lagi janji itu tak kunjung terjadi tingga bertahun-tahun.  Iblis mungkin menggoda dia untuk mempertanyakan janji Tuhan. “Kamu sudah semakin tua, janji itu tidak akan terjadi, lihatlah sudah lewat bertahun-tahun,  namun tidak terjadi apa-apa. mungkin itu hanya angan-angan kamu saja.” Itu kira-kira yang iblis bisikan di hatinya. Mungkin juga banyak orang mencemooh Simeon dengan terus menanyakan (hingga bosan sendiri) ” apakah kamu sudah melihat Kristus? Jangan-jangan saat Dia datang ke sini kamu sedang pergi ke tempat lain ”

Namun saya yakin Simeon memiliki sikap hati yang berbeda. Setiap pagi, semangatnya tidak pernah kendur, malah semakin menyala-nyala.  ” Hari ini janji Tuhan akan semakin dekat untuk tergenapi dalam hidupku, aku semakin tua sekarang,  dan aku tidak akan mati sebelum melihat Kristus yang dijanjikan ” dan itu yang ada di pikiran Simeon setiap pagi. Dan pada saat yang tepat janji itu tergenapi.

Kita harus memiliki sikap hati yang tepat terhadap janji Tuhan. Tuhan mungkin secara spesifik telah berjanji sesuatu pada anda. Mungkin itu belum terjadi hari ini. Anda mungkin telah menantikan itu bertahun-tahun,  jangan biarkan iman anda padam, melainkan tambah hari tambah menyala, dengan keyakinan bahwa anda (sebenarnya)  lebih dekat dari janji itu. Tuhan kita tidak pernah lalai, Dia tidak pernah lupa akan janjiNya pada kita.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Bilangan 24:1-25:18
Lukas 2:1-35
Mazmur 59:1-17
Amsal 11:14

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s