Faith & Honor

images (3)And because of their unbelief, He couldn’t do any miracles among them except to place His hands on a few sick people and heal them. Mark 6:5

Menarik menyaksikan Yesus yang sama dapat melakukan banyak mukjizat di banyak  kota namun di Nazaret di kota kelahiranNya hanya sedikit mukjizat terjadi. Iman adalah menggerakkan mukjizat terjadi. Dan tampaknya iman dan hormat berjalan seiringan.

Kita tidak akan dapat memiliki iman yang perkasa tanpa rasa hormat kepada Tuhan. Sedikit hormat akan menghasilkan iman yang kecil, namun Hormat yang besar akan menghasilkan juga iman yang besar. Sikap hormat kita terhadap Tuhan dan FirmanNya menentukan kapasitas iman kita. Selain itu kita juga perlu menaruh hormat kepada orang-orang yang Tuhan taruh dalam kehidupan kita, orang-orang yang bertanggungjawab atas kita, mulai dari suami, orang tua, atasan, pendeta, pemimpin daerah hingga negara. Kita wajib menghormati mereka dalam hidup kita. Selain itu kita juga wajib menghormati orang-orang dimana kita bertanggungjawab atas mereka mulai dari istri, anak-anak, bawahan, hingga pembantu. Kita wajib menghormati mereka dengan cara berlaku bijak dan memperhatikan mereka.

Dengan sikap hormat yang benar dan tulus terhadap Tuhan pertama-tama dan orang-orang yang Tuhan tempatkan di dalam hidup kita maka iman kita akan bertumbuh menjadi demikian besar sehingga itu akan menggerakan kuasa Tuhan dan perkara-perkara ajaib akan terjadi, kita akan melihat hidup kita penuh mukjizat, terobosan baru akan terjadi, karena iman membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Imamat 13:1-59
Markus 6:1-29
Mazmur 39:1-13
Amsal 10:10

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s