Touch of Faith

  woman touch jesus robeAnd He said to her, “Daughter, your faith has made you well. Go in peace. Your suffering is over. ” Mark 5:34

Wanita ini menderita pendarahan selama 12 tahun. Saya duga dia menderita sakit tumor/kista/mioma pada rahim atau sekitarnya. Dia telah berobat ke banyak tabib tapi tidak kunjung membaik, yang terjadi sakitnya malah tambah parah. Uangnya sudah habis banyak untuk berobat. Dia kesakitan, menderita, letih dan putus asa. Sampai ketika dia mendengar Yesus datang ke kotanya. Dia telah mendengar banyak cerita tentang mukjizat yang Yesus perbuat. Hari ini Yesus ada di kotanya, ini mungkin adalah kesempatan emas sekali seumur hidup, karena mungkin saja Yesus tidak akan datang lagi ke situ.

Diapun memutuskan untuk bertemu Yesus, namun ternyata orang begitu ramai Mengelilingi Yesus, pikirannya dipenuhi keraguan. Mustahil baginya untuk menerobos kerumunan itu apalagi fisik begitu lemah. Namun imannya begitu kuat sehingga mengalahkan segala keraguan, kebimbangan,  dan ketakutannya sehingga dengan segenap tenaga yang tersisa dia bergerak maju menerobos kerumunan seraya berfikir “jika ku sentuh saja ujung jubah itu, maka aku akan sembuh”. Dan dia berhasil! Yesuspun merasakan ada iman yang menarik keluar kuasaNya, sehingga Dia bertanya siapa yang menyentuhNya. Orang banyak berdesak-desakan mengelilingiNya, dan sebenarnya yang Yesus tanyakan bukan  siapa yang menyentuh secara fisik namun siapa yang menyentuhNya dengan iman. Iman yang menyebabkan kuasa Ilahi mengalir.

Hari ini adakah anda berdoa untuk kesembuhan?  Terobosan baru dalam hidup? Pekerjaan baru? Mukjizat?  Jangan biarkan kebimbangan atau keraguan mengalahkan iman anda. Tetaplah berdoa, tetaplah beriman, terus beriman maka Tuhan akan menemui anda dalam iman dan berperkara dalam hidup anda. Terobosan akan terjadi, sentuh Tuhan dengan iman anda, gerakan kuasaNya dengan iman anda.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Imamat 11:1-12:8
Markus 5:21-43
Mazmur 38:1-22
Amsal 10:8-9

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s