Pembawa Pesan

MailmanHe appointed twelve–designating them apostles–that they might be with him and that he might send them out to preach Mark 3:14

Kata rasul dalam bahasa aslinya tidak lain adalah pembawa pesan . Suatu jabatan yang Tuhan berikan mula-mula kepada 12 murid, terus hingga sampai ke kita hari ini. Mungkin banyak dari kita berfikir kita tidak layak dan tidak qualified sebagai seorang pembawa pesan. Pada jaman Tuhan Yesus terdapat sistem pendididkan elite dimana para siswanya mempelajari kitab suci, mereka di sebut kaum Saduki dan Farisi, mereka mengenakan pakaian bagus, dihormati dan duduk di bagian depan sinagog. Namun Tuhan hanya memilih satu dari mereka, yaitu Saulus. Sisanya adalah nelayan, Pemungut cukai, dan orang biasa lainnya.

Adalah baik untuk berpendidikan, dan dihormati, itu dapat berguna dalam pelayanan. Dan tidaklah salah berpakaian baik namun itu bukanlah syarat multak sebagai pelayan Tuhan. Tuhan memilih orang biasa untuk menjadi perpanjangan tanganNya menjangkau orang biasa lainnya. Anda mungkin tidak fasih bicara, dan tidak paham banyak kitab suci, namun anda unik dan punya kelebihan sendiri. Tuhan telah menempatkan orang-orang di sekitar anda, dengan keunikan yang serupa dengan anda untuk anda perkenalkan kepada Kristus. Sama seperti Matius menjangkau sesama pemungutan cukai, demikian anda juga dapat menjangkau teman seprofesi, satu kantor, satu hoby dengan anda. Anda dapat mulai dengan mudah mengajak teman anda ke gereja atau kelompok sel, anda tidak perlu bicara banyak, hanya dibutuhkan kemauan dan kepedulian.

Mandat itu sekarang berada di tangan anda dan saya, kitalah para rasul pembawa pesan Kerajaan Sorga. Ini adalah suatu keistimewaan namun juga kewajiban. Dan juga salah satu cara menunjukan kasih kita kepada Tuhan dengan melaksanakan perintahNya dan kasih kita kepada sesama dengan Membagikan pada mereka kabar baik.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Imamat 6:1-7:27
Markus 3:7-30
Mazmur 37:1-11
Amsal 10:3-4

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s