Melihat Lebih Dalam

BinocularsSeeing their faith, Jesus said to the paralyzed man, “My child, your sins are forgiven. ” Mark 2:5

Saat kita membaca kisah yang melibatkan penemuan elevator pertama ini respon kita semua pasti sama, (termasuk orang yang hadir melihat saat itu & juga ke 4 sahabat si lumpuh yang dengan kreatif mendapatkan cara mempertemukan sahabat mereka yang lumpuh dengan Yesus). Yaitu agar Yesus menyembuhkannya.  Namun Tuhan melihat lebih dalam, Dia mengetahui kebutuhan sebenarnya dari orang lumpuh ini, sehingga perkataan pertama Yesus adalah ” dosamu diampuni “.

Selalu ada hal yang tidak kasat mata. Sesuatu yang jauh di dalam, jauh dari permukaan. Banyak orang mungkin tersenyum tetapi hatinya menangis. Jika kita hanya memperhatikan apa yang kelihatan, maka kita akan melewatkan justrus apa yang penting, kebutuhan utama mereka, atau Sakit di hati mereka.

Saat anda berjumpa dengan seseorang, jangan hanya mengandalkan indera penglihatan anda saja dengan hanya melihat yang di luar, jadilah peka dan temukan apa yang terjadi di dalam. Anda dapat menyentuh sekeliling anda. Kita dapat menawarkan doa, kata² penguatan bagi mereka saat membutuhkannya.  Seperti Yesus selalu bertanya ” apa yang ingin Aku perbuat bagimu?” Hendaklah kita selalu terbuka untuk menolong orang dikala Membutuhkan.  Saat kita melakukan ini, maka kita akan kaget betapa kita dapat begitu menolong mereka. Kita dapat menjadi mercusuar bagi mereka yang sedang dalam titik nadir hidup mereka. Kita dapat menjadi dan sudah seharusnya menjadi tangan dan kaki Kristus.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Imamat 1:1-3:17
Markus 1:29-2:12
Mazmur 35:17-28
Amsal 9:13-18

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s