Saatnya Menyerah

 
image

The LORD gives His people strength. The LORD blesses them with peace. Psalms 29:11

Apakah anda sama seperti saya berjuang mengatasi kelemahan-kelemahan namun selalu gagal di tengah jalan?  Kalau begitu izinkan saya membagikan apa yang Tuhan sampaikan pada saya melalui hambanya pdt. Andreas Nawawi pada kotbah hari Minggu yang lalu di MDC Jakarta.

Agak kaget waktu saya mendengar pak Andreas cerita bahwa dia suka merokok waktu kuliah. Kesukaannya adalah rokok Marlboro yang waktu itu masih impor dan Gudang garam. Sudah bosan rasanya beliau dinasehati untuk berhenti namun tidak pernah berhasil. Sampai saat dia ikut kelompok sel, pemimpinnya ci Linda bertanya Andreas kamu masih merokok? Dengan malu-malu pak Andreas menjawab iya. Jawaban ci Linda sangat sederhana, kita doa yuk buat Andreas, saya hari ini, kamu besok dst. Mungkin Andreas sudah berusaha untuk berhenti merokok namun selalu gagal, sekarang saatnya dia berhenti menggunakan kekuatannya sendiri dan biar kekuatan Tuhan bekerja dalam hidupnya memampukan dia berhenti merokok. Pulang kelompok sel pak Andreas menaruh marlboro di meja, besok paginya selesai sarapan yang biasanya ingin merokok, tidak muncul hasrat untuk merokok, rokok itu lalu diremas dan di buang. Kejadian itu 30 tahun yang lalu, hingga kini beliau tidak pernah merokok lagi.

Apakah anda sudah bercoba berbagai macam cara untuk berhenti dari segala ketergantungan dan kelemahan anda namun tidak pernah berhasil? Anda selalu saja kembali pada kebiasaan lama. Saatnya berhenti gunakam kekuatan sendiri. Stop, menyerahlah, katakan pada Tuhan anda tidak sanggup, anda butuh kekuatan Tuhan. Karena hanya campur tanganNyalah yang sanggup memberikan manusia kekuatan untuk mengatasi segala kelemahan-kelemahan.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Keluaran 21:22-23:13
Matius 24:1-28
Mazmur 29:1-11
Amsal 7:6-23

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Saatnya Menyerah

  1. papina says:

    Understanding God is not a simple matter, but when we believe in God, the complicated one become simple. Thanks for reminding me the simple way of looking His miracle.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s