Pillar of Clouds

220px-He_led_them_by_a_pillar_of_cloud The LORD went ahead of them. He guided them during the day with a pillar of cloud, and He provided light at night with a pillar of fire. This allowed them to travel by day or by night. Exodus 13:21

Jadi begini situasinya, setelah bangsa Israel keluar dari Mesir, Tuhan langsung turun tangan menuntunnya dengan tiang awan dan tiang api. Tiang-tiang tersebut ada 24 jam sehari 7 hari seminggu dan 365 hari setahun. Pada saat tiang-tiang tersebut berhenti, maka orang Israel akan berkemah, tapi jika tiang-tiang tersebut mulai bergerak maka orang Israel harus membongkar kemah mereka dan mengikuti tiang-tiang tersebut. Kadang tiang-tiang tersebut berhenti selama beberapa hari hingga beberapa bulan, kadang dalam satu hari mereka harus bergerak beberapa kali.

Mungkin terkadang bangsa Israel baru saja menemukan tempat yang nyaman untuk tinggal, padang rumput subur dan adanya aliran air namun Tuhan suruh mereka bergegas dan hanya tinggal di sana sehari- dua hari. Kadang saat mereka berada di tempat yang tidak nyaman, padang gurun tandus, namun tiang-tiang tersebut tidak bergerak dan mereka harus tinggal di sana berbulan-bulan lamanya. Tuhan ingin mengajar bangsa Israel untuk taat padaNya melebihi situasi, kondisi dan keadaan. Karena dari padang gurun pun Tuhan dapat mengeluarkan air dan menurunkan Manna (roti).

Hari ini jangan izinkan keadaan, situasi menjauhi anda dari Tuhan, menyimpang  dari tuntunanNya. Pilihlah untuk selalu dekat dengan Tuhan, walau sepertinya tidak enak namun percayalah Dia akan menjamin hidup anda, dan mencukupi anda.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Keluaran 13:17-15:18
Matius 21:23-46
Mazmur 26:1-12
Amsal  6:16-19

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s