Bitter Out

image

  Pharaoh said to Joseph, “I hereby put you in charge of the entire land of Egypt. “Genesis 41: 41 

Salah satu kunci keberhasilan Yusuf sehingga pada usia 30 tahun dapat menjadi wakil Firaun adalah Yusuf tidak pernah hidup di masa lalu. Yusuf tidak pernah menyalahkan siapapun atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Dia tidak menyalahkan saudara -saudaranya karena telah membuang dia ke sumur, menjual dia sebagai budak. Dia tidak menyalahkan tuan & nyonya Potifar karena telah memfitnahnya dan melemparkannya ke penjara. Dia tidak menyalahkan juru minum karena telah melupakannya. Yusuf bahkan tidak menyalahkan Tuhan atas semua hal buruk yang terjadi dalam hidupnya yang malah berlawanan dari mimpi yang Tuhan berikan yaitu menjadi kepala. Yusuf punya 1001 alasan untuk menyalahkan sekelilingnya, dia berhak sakit hati, dia dapat saja protes ke Tuhan atas semua kemalangan yang terjadi dalam hidupnya. Namun dia tidak melakukannya.  Tidak ada 1 ayatpun yang menuliskan Yusuf mengeluh, marah, dendam, luka hati kepada siapapun. Sebaliknya, Yusuf memandang ke depan dan melakukan yang terbaik yang bisa dia lakukan.

Hari ini, mungkin banyak orang orang telah menyakiti anda, atau banyak kejadian buruk yang terjadi. Stop mengatakan ‘ mengapa ini terjadi padaku ? Apa salahku?’ Lepaskan itu semua. Jangan izinkan itu meracuni hidup kita hari ini dan besok. Anda ga akan bisa kemana-mana, maju ke depan, menjalani hidup anda selanjutnya sampai anda melepaskan masa lalu anda. Tataplah ke depan, karena Tuhan belum selesai melakukan sesuatu dalam hidup kita. Tuhan bukanlah manusia yang sering melakukan sesuatu 1/2 jalan. Dia akan menyelesaikan apa yang Dia buat/janjikan bagi kehidupan kita. Segala yang terjadi dalam hidup kita semuanya itu untuk mendatangkan kebaikan bagi hidup kita. Tetaplah memandang ke depan, karena yang terbaik masih akan datang.

Hak cipta 2013 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Kejadian 41:17-42:17
Matius 13:24-46
Mazmur18:1-5
Amsal  4:1-6

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s