Back to the Family

image

He will turn the hearts of the fathers to their children, and the hearts of the children to their fathers; or else I will come and strike the land with a curse.
” Malachi 4:6

Ada seorang remaja di gereja saya yang sejak kecil di tinggal orang tuanya untuk bekerja di luar negri. Dia dititipkan pada seorang family dari balita hingga remaja. Dia bertemu dengan orang tuanya hanya 1x setahun atau dua tahun. Orang tuanya melakukan itu agar keluarga mereka punya cukup uang untuk hidup yang baik.

Akhirnya ke dua orang tuanya pulang setelah masa kerjanya habis. Sang ayah berupaya mengantikan waktu yang hilang bersama anaknya dengan menghantarkannya ke Sekolah. Namun ternyata hal ini malah membuat ayah & anak itu bertengkar hebat. Anak yang sudah beranjak remaja ini malu dengan teman-teman sekolahnya jika masih di antar sekolah oleh orang tua, sementara dia merasa sudah dewasa. Orang tua di atas tidak akan mampu menggantikan waktu mereka yang hilang bersama anak mereka bagaimanapun caranya. Yang ada hanya penyesalan tidak menyaksikan anak mereka tumbuh. Uang yang mereka cari tidak akan menggantikan kebutuhan sang anak akan kasih sayang orang tuanya.

Hal yang sama sedang menjangkiti banyak keluarga hari ini. Terlalu sibuk mencari uang, sehingga berkerja dari pagi hingga malam. Tidak memiliki waktu bersama anak-anak. Kita harus bertobat sekarang. selain uang, anak-anak juga membutuhkan orang tua di sisi mereka. Saatnya menempatkan keluarga di tempat yang utama. Family first.

Malam tahun baru ini adalah kesempatan yang baik untuk memulainya. Luangkan waktu bersama keluarga merayakan tahun baru bersama. Berdoa bersama. Bercengkrama bersama. Dan untuk membuat komitmen di tahun yang baru untuk lebih mengutamakan keluarga.

Septi & Agatha mengucapkan selamat tahun baru 2013.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra –
Bacaan Alkitab 1 tahun:
Maleakhi 3:1-4:6
Wahyu 22:1-21
Mazmur 150:1-6
Amsal 31: 25-31

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s