City of Light

image

The city does not need the sun or the moon to shine on it, for the glory of God gives it light, and the Lamb is its lamp. Revelation 21:23

Kita patut berterimakasih pada penemu bohlam bpk. Thomas A Edison. Tanpa penemuannya kita mungkin masih mengalami kegelapan saat malam datang. Saya pernah pada suatu kali saat sedang berada di sebuah kota di Sulawesi berada di kamar hotel yang tiba-tiba listriknya padam. Parahnya lagi hotel itu ternyata tidak memiliki genset. Sungguh perasaan yang tidak nyaman berada dalam gelap. Satu2nya penerangan yang saya miliki saat itu hanya berasal dari layar ponsel saya. Sejak saat itu saya tidak pernah menginap di hotel itu jika kembali ke kota yang sama.

Tidak ada yang suka berada dalam gelap. Karena terang memberi keamanan. Angka kriminalitas pada malam hari jauh lebih besar dari siang hari. Dalam Terang juga kita bisa mengerjakan apa saja. Di kegelapan hampir mustahil kita melakukan sesuatu. Terang juga memberikan kehangatan bagi manusia. Kemuliaan Tuhan  di Yerusalem baru menghadirkan terang yang abadi di kota itu, memberikan keamanan, kehangatan dan cahaya untuk penduduknya melakukan apapun.

Kita yang telah menerima darah Anak Domba berarti kemuliaan Allah juga hadir dalam diri kita dalam intensitas yang berbeda. Jadi jika kita masih sering takut, tidak merasa aman, dingin dalam hati, lumpuh, bingung melakukan apa, itu saatnya untuk lebih mengenal Yesus, melakukan kehendakNya sehingga  kemuliaanNya hadir  dalam hidup kita, menerangi, dan menghangatkan hati kita.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Maleakhi 1:1-2:17
Wahyu 21:1-27
Mazmur 149:1-9
Amsal 31: 10-24

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s