The Great Famine

a-woman-shops-for-groceries-despite-the-shelves-being-mostly-empty-during-the-final-days-of-a-gradual-process-of-evacuation-of-the-town-of-itate-japan-july-22“The days are coming,” declares the Sovereign Lord,
    “when I will send a famine through the land—
not a famine of food or a thirst for water,
    but a famine of hearing the words of the Lord. Amos 8:11

Manusia bisa bertahan hidup tanpa makan sekitar 20an hari. Tentu saja ini tergantung dari berat badan. Jika punya cadangan lemak maka dapat hidup lebih lama. Namun jika kurus, maka tidak sampai tiga minggu mungkin sudah “game over”. Kelaparan memang mengerikan, tidak ada seorangpun, satu negarapun ingin rakyatnya kelaparan. Tapi ada jenis kelaparan yang lebih mengerikan, yaitu kelaparan akan suara Tuhan.

Tanpa Firman Tuhan, manusia akan kehilangan petunjuk. Akibatnya mereka akan berjalan tanpa arah, yang akhirnya akan berujung pada rasa frustasi karena tidak menemukan jalan keluar. Kekacauan akan terjadi, karena manusia akan bertidak sesuka hati sendiri tanpa ada yang memperingatkan. Akan ada kekeringan tak terperi di hati yang tidak dipuaskan dengan jalan apapun. Saya yakin jika itu terjadi, angka bunuh diri akan tinggi sekali. Karena kita tidak bisa tahan hidup tanpa suara Tuhan sedikitpun.

Mengucap syukur suaraNya masih bisa kita dengar hari ini, melalui Alkitab dan dari para hambaNya. Hargailah Firman Tuhan, Jangan biarkan berlalu dengan sia-sia, terima didikanNya, nasihatNya dan bahkan teguranNya. Serta jangan sia-siakan saat-saat ini, cari, dengar, baca Firman Tuhan selama itu tersedia bagi kita.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Amos 7:1-9:15
Wahyu 3:7-22
Mazmur 131:1-3
Amsal 29:23

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s