High Priest

 For the law appoints as high priests men who are weak; but the oath, which came after the law, appointed the Son, who has been made perfect forever.  Hebrews 7:28

Jika dulu umat Israel dilayani oleh para imam yang berasal dari keturunan Harun dan suku Lewi. Mereka adalah manusia yang sama seperti kita, yang juga punya kelemahan dan keterbatasan. Namun sejak 2000 tahun yang lalu, Allah telah mengirimkan AnakNya sendiri, untuk menjadi imam besar, pengantara bagi kita. Dia yang tidak bercacat, sempurna, tanpa dosa. Sehingga cukup satu kali Dia mempersembahkan diriNya sebagai korban yang tidak bercela, sekali untu selamanya, sebagai penebusan seluruh umat manusia.

Seperti Abraham memberikan persembahan persepuluhan kepada Melkisedek- imam besar, bangsa Israel membawa korban kepada imam Harun dan keturunanNya. Kini kitapun wajib memberikan persembahan, korban yang sempurna bagi Yesus-Imam yang sempurna. Suatu korban yang saya rasa hanya dapat dipenuhi oleh diri kita sendiri, waktu kita, hidup kita.

Jadi sama seperti bangsa Israel, marilah kita setiap pagi, mempersembahkan diri kita, hidup kita bagi Yesus sebagai korban yang hidup dan berkenan untuk Dia pakai seturut kehendakNya yang mulia

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Yehezkiel 14:12-16:41
Ibrani 7:18-28
Mazmur 106:1-12
Amsal 27:4-6

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s