End Times Men

People will be lovers of themselves, lovers of money, boastful, proud, abusive, disobedient to their parents, ungrateful, unholy, 2 Timothy 3:2

Sejak pindah kantor, busway menjadi pilihan transportasi saya. Karena cepat dan ber-AC. Ada satu hal yang saya amati yaitu para penumpangnya yang beruntung bisa duduk akan pura-pura tidur (atau benaran tidur) terutama jika ada penumpang wanita/pria lansia/cacat datang. Padahal saya yakin mayoritas pengguna busway adalah karyawan kantor seperti saya yang 90% waktunya dikantor dihabiskan dengan duduk. Jadi seharusnya berdiri sekitar 1 jam saat naik busway saat pulang/ pergi harusnya tidak berat. Malah itung-itung menyehatkan badan dan otot kaki. Karena keseringan duduk juga tidak baik bagi tubuh kita. Beda sekali saat saya masih suka naik bis 213 saat SMA belasan tahun lalu. Penumpangnya lebih peduli terhadap wanita hamil dan lansia. Saya sadar jaman telah berubah. Manusia kian cuek dan egois, bahasa Alkitabnya mengasihi diri sendiri.

Tanda lainnya adalah narsistik. Jika mengambil foto, alih-alih mengambil gambar pemabdangan dan topografinya, mereka mengambilnya dengan ada diri mereka sendiri sebagai pusatnya, tentu saja ini akan mengurangi keindahan foto tsb. Saya bukannya anti dengan foto diri, sesekali boleh, sbagai kenangan kita pernah ke tempat itu, tapi jika melulu kita yang jadi objek, itu terlalu. Dan banyak ciri-ciri lain yang Paulus tulis di 2 Timotius 3.

Jika mayoritas orang seperti itu, bukan berari dpt menjadi alasan kita untuk ikut-ikutan seperti itu, sebaliknya hendaklah kita berlaku berbeda, menjadi contoh, dan membawa perubahan, dengan awalnya pada diri sendiri.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Yehezkiel 44:24-47:7
2 Timotius 2:22-3:17
Mazmur 94:1-23
Amsal 26:6-8

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s