Rightless

Who, being in very nature God, did not consider equality with God something to be grasped, Philippians 2:6

Sadarkah kita banyak masalah dan konflik terjadi karena ego? Merasa diri paling benar, tidak mau mengalah, merasa paling berhak, untuk menunjukan eksistensi ke-akuan. memegang hak kita erat-erat, seakan itulah yang paling penting. Namun jika kita berkaca dari Tuhan Yesus, bahkan Dia saja tidak memegang erat hak ke-AllahanNya, melainkan melepaskannya sampai mati di kayu salib. Dia tidak pernah sedikitpun berkata pada orang Yahudi atau tentara Romawi ” Kalian tahu ga sih siapa Aku ini?”. Dia melepaskan hakNya.

Selain itu, bukahkan kita malah sudah tidak punya hak atas diri kita lagi. Galatia2:20 berkata … tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku… . Hidup kita bukan milik kita lagi, termasuk segala hak dan ego kita, itu milik Tuhan. Jadi kita tidak berhak untuk merasa tersinggung, sakit hati jika diremehkan atau direndahkan, itu hak Tuhan skarang.

Satu-satunya hak yang kita harus pegang erat-erat adalah hak atas iman kita. Untuk mengaku Yesus sbagai Tuhan dalam hati dan bibir kita. Selain itu mungkin adalah kehendak daging saja.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Yesaya 60:1-62:5
Filipi 1:27-2:18
Mazmur 72:1-20
Amsal 24:11-12

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s