Love Beyond Knowledge

and to know this love that surpasses knowledge–that you may be filled to the measure of all the fullness of God. Ephesians 3:19

Setiap kita telah menerima dan merasakan kasih Agape dari Tuhan. Suatu kasih yang luar biasa, sebuah cinta yang dasyat yang bahkan melebihi maut. Cinta yang ga masuk di akal, sulit diterima dengan akal sehat. Mengapa Sang Pencipta mau repot-repot ngurusin, menyelamatkan ciptaannya yang nakal. Mengapa Dia tidak hapus dan mulai baru saja?

Sebuah kasih yang ga bisa di hitung untung-rugi secara ekonomi, ga bisa dirumuskan oleh ilmu kimia, mendobrak segala hukum yang manusia buat, melebih segala filsafat manusia tentang cinta, suatu kasih yang memotivasi tindakan irasional. Suatu cinta kasih yang sulit dipahami oleh logika kita itulah kasih Tuhan yang telah kita terima.

Itulah kasih yang juga harus kita kembalikan pertama-tama pada Tuhan, lalu pada pasangan, keluarga, suadara seiman dan orang lain. Suatu kasih yang begitu besar, yang membuat kita melakukan hal-hal di luar kebiasaan, yang akan membuat kita berkata I don’t know why I doing this, I have no explenation nor reason to do this but love.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Yesaya 43:14-45:10
Efesus 3:1-21
Mazmur 68:1-18
Amsal 24:1-2

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s