God is Not Fair?

 

It is unthinkable that God would do wrong, that the Almighty would pervert justice. Job 34:12

Tuhan itu tidak adil, begitu ungkap sebagian orang yang merasakan pahit getir kehidupan. Namun apakah seperti itu? Sesungguhnya Tuhan itu adil dan Dia tidak pernah berlaku curang. Jika kehidupan berlaku tidak adil pada kita sebenarnya itu adalah sarana yang tepat untuk membangun dan membentuk kita agar berhasil. Keadilan tidak harus selalu sama rata, tapi setiap orang mendapatkan yang tepat baginya.

Pada kenyataannya ada banyak orang dengan segala kekurangan dan keterbatasannya dapat menjadi sukses dan berhasil luar biasa. Sementara tidak sedikit yang dalam keadaan yang cukup dan kelihatannya memiliki potensi besar untuk sukses namun yang terjadi adalah sebaliknya.

Saat hidup kita sulit dan susah, bukannya Tuhan yang tidak adil, tapi mungkin kita yang tidak adil terhadap diri kita sendiri. Pikirkan ini:
– sudahkan kita memberikan diri kita waktu yang cukup untuk bekerja keras mengejar tujuan kita alih-alih santai membuang waktu untuk hal yang tidak bermanfaat?
– sudahkah dan teruskah kita mau untuk belajar hal-hal baru untuk meningkatkan kapasitas kita alih-alih merasa sudah pintar, puas diri dan menjadi malas untuk belajar?
– sudahkah kita memberikan diri kita semangat dan mental juang yang tinggi. Kita mungkin jatuh dan gagal 7 kali, namun 8 kali kita harus bangkit lagi.

Sudahkah kita adil pada diri kita sendiri?

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Ayub 34:1-36:33
2 Korintus 4:1-11
Mazmur 44:1-8
Amsal 22:10-12

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to God is Not Fair?

  1. chrizanth says:

    Bro, thanks buat renungannya. Btw, ada salah ketik di kalimat: “Sesungguhan Tuhan itu adil dan dia tidak pernah berlaku curang.” Maksudnya “sesungguhnya” kali ya?

    (y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s