Success is a Verb

I answered them by saying, “The God of heaven will give us success. We his servants will start rebuilding, but as for you, you have no share in Jerusalem or any claim or historic right to it. “. Nehemiah 2:20

Begitu banyaknya janji Tuhan yang indah kadang membuat kita menjadi manja, dan menyangka itu otomatis terjadi dalam hidup kita. Padahal tidak demikian, diperlukan lebih dari doa untuk sukses. Kita perlu mengerjakan bagian kita agar janji tersebut tergenapi. Agar Tuhan Semesta Alam memberikan kita sukses setidaknya ada 3 hal yang dapat kita pelajari dari kitab Nehemia.

1. Start bulding
Mulai membangun, mulai bekerja. Jangan tunggu lagi, jangan tunggu cuaca cerah, dan kemudahan, melainkan mulai kerjakan mimpimu maka Tuhan akan memberikan kesuksesan. 100% dari kisah kukses berawal dari kerja keras. Sukses dimulai dari tindakan.

2. Tabah
Sama seperti Nehemia mendapat cemooh & olok-olok dari Sanbalat, orang Horon, Tobia, orang Amon, dan Gesyem, orang Arab, usaha kita pasti akan mendapatkan tantangan. Jangan menyerah dan berhati lemah, melainkan terus bertindak. Selama jantung masih berdetak , selama matahari masih bersinar, dan selama Tuhan masih disamping kita maka tidak ada alasan untuk berhenti.

3. Berkerjasama
Di Nehemia 3 kita dapat baca bahwa penduduk Yerusalem bahu-membahu membangun dinding sisi demi sisi. Seorang manusia memang dapat melakukan hal-hal hebat, tapi dapat kita bayangkan hasil yang jauh lebih besar jika dilakukan oleh sekelompok orang. Jangan lewatkan kesempatan bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki passion sama dengan anda. Itu tidak hanya akan membuat anda meraih hasil lebih besar tapi juga lebih cepat.

Dengan kita mulai bertindak, tabah menghadapi segala tantangan, dan sikap yang dapat bekerjasama, maka Tuhan akan mengaruniakan kita kesuksesan.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Nehemiah 1:1-3:14
1 Korintus 7:1-24
Mazmur 31:19-24
Amsal 21:4

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s