Entire Family

They replied, “Believe in the Lord Jesus, and you will be saved–you and your household. ” Acts 16:32

Keluarga spesial di mata Tuhan. Tuhanlah yang mendirikan keluarga. Dan keluarga itu tidak bisa dipisahkan. Karena Tuhan Yesus sendiri mengatakan ‘ mereka bukan lagi dua melainkan satu’. Jadi melalui rasul Paulus Tuhan menjanjikan bahwa jika kita percaya pada Kristus, maka kita akan diselamatkan dan keluarga kita juga akan diselamatkan. Malah ada banyak tulisan di Alkitab bagaimana Tuhan menjamah keluarga-keluarga seperti Perwira Kornelius, pedagang kain ungu Lidya, dan sipir dalam cerita ini.

Ini juga terjadi pada keluarga saya. Ibu saya seorang Kristen menikah dengan Muslim dan menjadi mualaf. Demikian juga dengan adik saya, bisa dikatakan Muslim sejak lahir. Namun puji Tuhan stelah papa meninggal, kini mama kembali ke gereja bahkan aktif luar biasa. Demikian juga dengan adik perempuan saya. Saat kami sudah berhenti untuk menyuruhnya ke gereja (namun tetap mendoakannya) tiba tiba pada suatu pagi mukzizat terjadi, dia minta di ajak ke gereja.

Tuhan bekerja dengan misterius. Dan jika Dia telah berjanji, tidak ada yang tidak ditepatiNya. Keselamatan akan terjadi dalam keluarga dimana ada orang percaya di dalamnya. Jika masih ada anggota keluargamu yang belum bertobat, Jangan putus asa berdoa, butuh bertahun-tahun bagi saya dan keluarga besar untuk berdoa bagi keselamatan mama dan adik saya. Tetaplah jadi terang, tunjukan empati, kasih, dan ceritakan Kristus bagi mereka.

Pegang teguh janjiNya, dan tetap percaya bahwa seisi rumahmu akan diselamatkan.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
2 Raja-Raja 8:1-9:13
Kisah Para Rasul 16:16-40
Mazmur 143:1-12
Amsal 17:26

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

