Bersuka di tengah Himpitan

The apostles left the Sanhedrin, rejoicing because they had been counted worthy of suffering disgrace for the Name. Acts 5:41

Saya jujur agak heran sama sikap para rasul kok bisa ya bersukacita saat dianiaya, harusnya mereka sedih, namun sepertinya mereka tahu kalau Gurunya saja di aniaya, maka mereka pasti akan mengalami hal yang sama, dan mereka merasa senang dianggap layak untuk merasakan derita yang sama. Para Rasul juga tidak penah sedikitpun menampilkan kebencian terhadap para penganiayanya, baik orang Farisi, Saduki dan Mahkama Agama.

Sikap yang sama yang haru dimiliki oleh setiap anak Tuhan di Indonesia, bahwa kita dihambat, mengalami berbagai halangan, kesulitan bahkan intimidasi, hal ini seharusnya tidak sedikitpun melemahkan iman kita kepada Tuhan, tetapi sebaliknya kita harus bersukacita karena memiliki kesempatan langka, yang saya rasa tidak banyak orang Kristen bisa rasakan (mengingat Kekristenan agama terbesar di dunia) untuk merasakan apa yang Yesus dan para rasul rasakan. Mazmur berkata’ Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan- ketetapan- Mu‘ Maz 119:71.

Tetaplah bersukacita menghadapi tekanan dan intimidasi, saling mendoakan, lepaskan pengampunan bagi orang yang menganiaya kita. Ingat, hati yang gembira adalah obat yang manjur. Dan jika kita dianggap layak menikmati sengsara seperti Kristus, terlebih lagi nanti kita juga akan menikmati kemuliaanNya kelak.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
1 Raja-Raja 2:1-3:3
Kisah Para Rasul 5:1-42
Mazmur 125:1-5
Amsal 16:25

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s