Look to the Master’s Hand

As the eyes of slaves look to the hand of their master, as the eyes of a maid look to the hand of her mistress, so our eyes look to the LORD our God, till he shows us his mercy. Psalms 123:2

Karena lebih sering diajarkan tentang kasih dan pengampunan, kadang orang Kristen suka lupa kalau kita juga adalah hamba dan Tuhan adalah Penguasa kita. Ya benar, kita adalah umatNya, anakNya, sahabatNya, biji mataNya, kekasihNya, namun kita juga dan tetap adalah hambaNya.

Salah satu aspek ‘hati hamba’ adalah kita harus terus taat dan berupaya menyenangkan Tuan kita. Pemazmur dengan sangat baik sekali mengambarkan bagaimana sikap seharusnya dari seorang hamba ya itu memperhatikan tangan tuannya. Hamba yang baik selalu siap melayani tuannya. Dengan selalu memperhatikan tangan tuannya seorang hamba berati selalu dalam keadaan siap untuk melayani tuannya.

Kita harus sadar bahwa keberadaan kita dibumi bukanlah untuk diri kita sendiri dan meraih apa yang kita mau, bukan itu sama sekali. Kita hidup untuk melayani Tuhan Raja kita. Adalah sukses yang sejati bukanlah ketika kita meraih kekayaan atau kekuasaan besar tapi ketika kita hidup sepenuhnya dalam kehendaklah. Adalah sungguh baik jika kita selalu siap, mencari tahu kehendakNya atas hidup kita dan menjalankan setiap perintahNya dengan sebaiknya. Adalah penting untuk selalu bertanya setiap pagi, Tuhan apa yang Engkau ingin aku perbuat hari ini? Selalu lihat tanganNya.

Dan dari tanganNya juga nanti jika semua ini berakhir, kita akan bisa melihat JempolNya di acungkan ke kita, tanda bahwa kita telah melakukan segala sesuatunya dengan bedar dan Ia bangga serta puas akan kita.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
2 Samuel 23:24-24:25
Kisah Para Rasul 3:1-26
Mazmur 123:1-4
Amsal 16:21-23

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s