Warisan Yang Terbaik

Your statutes are my heritage forever;
    they are the joy of my heart. Psalms 119:111

Saat ini saya belum punya anak, menikah saja belum. Namun saya bercita-cita untuk mewariskan yang terbaik jika saya telah punya anak nantinya. Memberikan pendidikan yang terbaik sesuai dengan minat dan bakatnya, dan tentu saja mewarisi harta saya. Saya juga ingin seperti Warren Buffet  yang pernah berkata  “I want to give my kids just enough, so they would feel that they could do anything, but not so much, that they would feel like doing nothing“. Saya ingin memberikan harta yang cukup untuk mereka bisa berkreasi dan mengembangkan apa saja, namun tidak terlalu banyak sehingga mereka merasa tidak perlu melakukan apapun.

Namun apa yang Pemazmur tuliskan hari ini membukakan mata hati saya. Orang tua terkadang hanya memikirkan tentang kebutuhan anak dari luar, pakaian, sekolah, makanan dan sebagainya. Adalah lebih baik sebenarnya bagi kita untuk mewariskan Firman Tuhan bagi anak-anak kita. Jika kita mengalokasikan waktu dan perhatian untuk kebutuhan luar anak-anak kita, lebih lagi orang tua harus mengalokasikan waktu agar mereka mengenal Firman Tuhan. Hal ini lebih penting, karena Firman Tuhanlah yang akan menuntun anak-anak seumur hidup mereka, menjaga kelakuan, dan sumber berkat serta penyertaan Tuhan. Saya mengenal ada sebuah keluarga pendeta sederhana yang mendidik dan mewariskan Firman Tuhan pada anak-anaknya. Saat meninggal pendeta ini tidak mewariskan apa-apa selain gereja kecil, namun hari ini saya melihat anak-anaknya hidup dalam keberhasilan dan kebahagian karena hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

Bagi anda orang tua, berikan warisan Firman Tuhan bagi anak-anak anda. hiduplah menjadi contoh dan teladan bagi anak-anak dalam mentaati Firman Tuhan. Ajarkan anak-anak siang dan malam semua ketetapan-ketetapan Tuhan. Maka sebenarnya anda telah memberikan warisan terbaik yang lebih dari cukup, lebih dari apa yang mereka harapkan dan impikan untuk masa depan mereka.

 

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra


Bacaan Alkitab 1 tahun:
2 Samuel 14:1-15:22
Yohanes 18:1-24
Mazmur 119:97-112
Amsal 16:8-9

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

