Unity is Power

I have given them the glory that you gave me, that they may be one as we are one John 17:22

Saya suka sekali nonton sepak bola. Itu adalah jenis olahraga yang mementingkan kekompakan, bukan sekedar kualitas individu. Karena sangat sulit menyatukan 11 orang dengan berbagai macam pola pikir dan tingkah laku untuk bergerak dan berfikir dalam kesatuan demi meraih sebuah kemenangan. Tim yang berisi para pemain hebat dan mahal seperti Real Madrid belum tentu jadi juara kalau mereka ga kompak. Tidak jarang juga tim-tim dengan kualitas medioker bisa menang karena kesolidan para pemainnya. Dan adalah satu doa Tuhan Yesus agar murid-muridNya bersatu.

Kalau Tuhan saja sampai berdoa agar murid-muridNya bersatu, saya bisa merasakan ada sesuatu yang kuat dan penting dalam persatuan ini. Ada banyak hal diraih dalam persatuan. Dan juga banyak hal hancur karena perpecahan. Bangsa kita dijajah dengan politik Devide et impera yang mengadu domba antar berbagai pihak. Dan kita baru bisa merdeka ketika mulai bersatu. Jika kolonial saja tahu manfaat perpecahan, apalagi iblis.

Agar dapat bersatu, kita harus menyingkirkan kotak-kotak dan tembok-tembok perbedaan, dan menerimanya sebagai suatu keberagaman yang indah. Mulai menganggap kita semua orang Kristen adalah sama. Kita harus hilangkan ego merasa diri paling benar, karena siapa tahu kita yang salah dan orang lain yang benar. Kita juga harus mulai saling mendukung dan mendoakan antar denominasi, membuka jalur komunikasi dan kerjasama demi mewujudkan doa Tuhan Yesus. Karena dengan bersatu kita dapat melakukan lebih banyak lagi perkara-perkara besar dan ajaib. Unity is power.

Saya rasa di surga Tuhan menantikan anak-anakNya dari Advent, Katolik, Karismatik, Ortodoks, Pantekosta, Protestan dan lainnya dari bermacam-macam gereja, suku, dan bangsa bersatu menyembah dan melayani Dia. Saya juga sungguh ingin lihat itu.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
2 Samuel 13:1-39
Yohanes 17:1-26
Mazmur 119:81-96
Amsal 16:6-7

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s