Al-asan

All a man’s ways seem innocent to him, but motives are weighed by the LORD. Proverbs 16:2

Percaya deh, kita akan selalu menemukan alasan yang kelihatannya dapat di benarkan untuk setiap tindakan kita yang salah. ‘Kan banyak orang melakukannya’, ‘itu udah biasa kok’, ‘cuma sekali ini aja, kepepet’, ‘cuma buat seru-seruan aja’, ‘kalau tidak melakukan ini saya bisa kehilangan proyek, atau saya bisa dipecat’ dan banyak alasan lainnya. Keliatannya itu dapat diterima dan dimaklumi. Namun tidak demikian menurut Firman Tuhan.

Saat Roh Kudus masuk dalam hati kita, Dia akan mengajarkan kita segala sesuatu. Namun kita bukanlah robot dan Roh Kudus yang memegang Remote Controlnya, kita tetap berkuasa penuh atas diri kita. Kitalah penentu final setiap tindakan kita. Roh Kudus hanya akan menasihati kita, itulah kenapa Dia di sebut sebagai Penghibur, Penolong, Penasihat Ajaib.

Yang perlu kita lakukan ialah mendengarkan saat Roh Kudus berbicara dalam hati kita dengan suara lembutNya, dan menurutiNya dan kita tidak akan tersesat dalam pembenaran kita sendiri.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
2 Samuel 9:1-11:27
Yohanes 15:1-27
Mazmur 119:49-64
Amsal 16:1-3

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s