Try To Repay

How can I repay the LORD for all his goodness to me? Psalm 116:12

Jika kita membuat sebuah daftar yang mencatat kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Maka saya pikir buku ribuan halamanpun tidak akan cukup menuliskannya. Dia menenun kita sejak lahir, kejadian kita dasyat dan ajaib, dia memelihara kita, mencukupkan kita, memberi kita makan, minum, dan udara yang kita hirup. Menyelamatkan kita, mengampuni dosa dan pelanggaran kita. Dan apapun yang kita lakukan, bahkan hingga tetes darah kita habis, tidak akan bisa membalas kasih dan kebaikan Tuhan. Namun itu bukan alasan untuk setidaknya mencoba bukan?

Kita tidak bisa menambahkan sesuatu pada Tuhan, kita tidak bisa menolong, memberkati Yang Maha Tinggi. Pujian dan penyembahan kita juga saya rasa masih kalah level sama para malaikat. Jadi apa yang harus kita lakukan? Saya rasa yang paling tepat untuk membalas kasih Tuhan adalah kepada manusia lainnya. Karena Dia begitu mengasihi manusia, saya pikir adalah tepat untuk membalas kasihNya melalui manusia.

Jika Tuhan mengampuni dosa dan pelanggaran kita yang tidak terhitung dan berjibun jumlahnya, maka kita harus mulai mengampuni kesalahan orang lain pada kita yang tidak seberapa jumlahnya.

Jika Tuhan selalu menolong kita, sebaiknya kita mulai ringan tangan menolong orang yang membutuhkan.

Jika Tuhan telah memelihara dan mencukupi kebutuhan kita, kita wajib menyisihkan sebagian berkat itu secara teratur bagi kaum yang membutuhkan dengan cara yang tepat.

Jika Tuhan selalu menyediakan waktu tuk mendengar doa & curhat kita, kita harus menyediakan waktu tuk mendegar keluh kesah teman(pria dgn pria, wanita dgn wanita), keluarga kita memberikan nasihat, atau hanya sekedar mendengarkan dan mendoakan mereka.

Dan lain sebagainya.

Mari kita berusaha membalas kasih Tuhan melalui orang lain.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
1 Samuel 24:1-25:44
Yohanes 10:22-42
Mazmur 116:1-19
Amsal 15:20-21

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s