The Importance of Relationship

There was no one to rescue them because they lived a long way from Sidon and had no relationship with anyone else. The city was in a valley near Beth Rehob. The Danites rebuilt the city and settled there. Judges 18:28

Lais direbut oleh suku Dan hanya dengan 600 orang, suatu jumlah yang sedikit. Mengapa Lais suatu kota yang subur dan tentram dapat dengan mudah di hancurkan, jawabnnya karena dia berada jauh dari kota lain dan tidak memiliki hubungan dengan yang lain. Lais sendiri dan terisolasi.

Manusia yang hidup jaman sekarang terutama di kota-kota besar, hidup menyendiri. Kita tinggal di rumah/apartemen yang bahkan tidak mengenal tetangga kanan dan kiri kita. Ini adalah suatu hal yang salah. Tuhan tidak merancang manusia tuk hidup sendirian, itu sebabnya Dia menciptakan Hawa. Kita adalah mahluk sosial.

Ada pepatah bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, lidi yang seikat tidak mudah dipatahkan. Kita tidak bisa hidup sendiri, kita memerlukan pertolongan orang lain, dari sejak kita lahir sampai kita meninggal kita perlu orang lain. Bahkan terkadang Tuhan menolong kita melalui orang lain. Kita membutuhkan relasi (yang baik dan sehat tentu saja).

Pagi ini coba pikirkan hubungan-hubungan saudara. Dengan orang tua, anak, keluarga, saudara, kapan terakhir anda menghubungi mereka? Bagaimana hubungan anda dengan mereka? Jika ada masalah yang menganjal, selesaikan dengan baik-baik dan segera. Anda butuh mereka, mereka butuh anda. Bagaimana hubungan anda dengan tetangga, lingkungan sekitar, teman kantor, jemaat gereja, bagaimana anda di kenal? Apakah anda sudah menjadi anggota kelompk sel dan aktif di dalamnya? Apakah anda memiliki hubungan yang baik dengan mereka? Jika belum, anda bisa mulai membinanya mulai hari ini. Ingat baik-baik, hubungan yang baik akan mengokohkan hidup anda.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Hakim-Hakim 17:1-18:31
Yohanes 3:1-21
Mazmur 104:1-23
Amsal 14:20-21

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to The Importance of Relationship

  1. Pingback: The Importance of Relationship | chrizanth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s