Jangan Percaya Semua

The simple believe anything,
    but the prudent give thought to their steps. Proverbs 14:15

Belum pernah ada suatu masa dimana informasi begitu deras masuk ke dalam kehidupan manusia. Apa yang terjadi di Jepang dalam hitungan menit dapat kita ketahui via tv, internet dan lainnya. Namun sayangnya tidak semua berita itu dapat kita percayai.

Adalah bijak untuk selalu menyaring apa yang kita dengar, baca, lihat dan kemudian dengan hati-hati memutuskan untuk melangkah. Di tengah dunia yang telah tercemar oleh dosa dan kebohongan, kita harus hati-hati untuk mempercayai apa yang kita dengar. Ini bukan berarti kita, bersikap curiga terhadap segala sesuatu, tapi kita perlu memeriksa kembali kebenarannya. Dalam istilah press di kenal cover both story yaitu press harus menyajikan pemberitaan yang seimbang pada 2 pihak  jika menyangkut konflik.

Saat mendegar sesuatu, jangan langsung percaya, walau itu dari orang-orang terdekat anda. Melainkan berfikir sejenak, tanyakan pada hati anda, apa kata Roh Kudus, dan periksa kembali kebenaran berita tersebut, sehingga kita dapat menjadi orang bijak dan terhindar dari celaka yang tidak perlu.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Hakim-Hakim 13:1-14:20
Yohanes 1:29-51
Mazmur 102;1-28
Amsal 14:15:16

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s