HIS Face

“‘“The LORD bless you and keep you; 
 the LORD make his face shine on you  and be gracious to you; 
 the LORD turn his face toward you and give you peace.” Num 6:24-26

Wajah adalah lambang perkenanan. pada jaman lampau, Firaun Mesir, Kaisar Jepang & China tidak boleh di pandang wajahnya secara sembarangan. mereka dianggap 1/2 dewa. hanya kepada mereka yang kepadanya raja berkenan, dapat melihat wajahnya. Bahkan dalam agama Islam, nabi Muhammad yang adalah manusia biasa juga tidak boleh dilukiskan wajahnya.

Namun membaca Bilangan 6:24-26 sungguh menyegarkan dan menentramkan. saat kita hidup benar di hadapanNya, Tuhan menunjukan wajahNya pada kita, Dia berkenan pada kita. Saat kita berdoa, Dia melihat kita, memperhatikan, mendengarkan. Dia bukan Tuhan yang mendengarkan dari tahtaNya yang menjulang tinggi, membelakangi kita, tapi seperti Seorang Ayah pada anaknya, sahabat-pada temannya, kakak pada adiknya saat berbicara denganNya.

Dalam wajah Tuhan ada berkat dan perlindungan. saat wajah & mataNya teruju pada kita, Dia tidak akan membiarkan sesuatu yang buruk terjadi dalam kehidupan kita. wajah Tuhan juga berbicara tentang kasih karunia, saat wajah Tuhan tertuju pada kita, maka kasih Karunia akan mengalir melimpah dalam kehidupan kita. wajah  Tuhan juga berbicara tentang damai sejahtera, di tengah dunia yang semakin tidak menentu, keadaan semakin kelihatannya kacau, berantakan, tapi jika wajah Tuhan tertuju pada kita, maka akan selalu ada damai sejahtera dalam kita dan rumah kita, yang memampukan kita untuk optimis dan melangkah maju.

selalu, disetiap langkah hidup kita, carilah dahulu wajah Tuhan.

Hak cipta 2012 oleh S.S.Putra

Bacaan Alkitab 1 tahun:
Bilangan 6:1-7:89
Markus 2:38-13:13

Mazmur 49:1-20

Amsal 10:27-28

Advertisements

About sarapanhati

saya adalah seorang pria, anak, kakak, suami, abba for new born baby Xavier, part time traveler, part time writer. sangat cinta Tuhan, keluarga, cinta Jakarta dan Indonesia. love to read & laugh. ini adalah perenungan saya sehari-hari, smoga dapat menginspirasi kita semua, untuk Indonesia yang lebih baik.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s